Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru - Salah satu bagian rumah yang penting untuk diperhatikan adalah desain pagar rumah. Pagar ini selain bisa menambah kesan mewah tentu sangat penting untuk keamanan rumah yang anda tempati. Dari bagian inilah kita bisa mulai menerapkan sistem keamanan rumah yang terintegrasi dengan desain atau model rumah minimalis yang dimiliki. Kali ini Website Rumah Idaman akan membahas beberapa contoh pagar rumah minimalis tersebut.

Bagi kebanyakan orang, desain pagar rumah tidak perlu neko-neko, yang penting kokoh itu sudah cukup, padahal pagar merupakan bagian terluar rumah kita yang akan langsung bersinggungan dengan mata umum. Kenapa tidak mencoba memadukan unsur keindahan dan unsur kegunaannya sekaligus?

Dalam istilah bangunan, pagar adalah struktur tegak yang dirancang untuk membatasi atau mencegah gerakan melintasi batas yang dibuatnya. Pagar umumnya dibedakan dengan dinding menurut kekokohan kontruksinya: suatu dinding umumnya didefinisikan sebagai pembatas yang terbuat dari batu bata atau beton, yang tidak hanya membatasi gerakan, melainkan juga pandangan (walaupun definisi ini kadang saling tumpang tindih).

Pagar memiliki beberapa kegunaan, misalnya pagar pertanian untuk melindungi hewan ternak dari pemangsa; pagar privasi untuk memberikan privasi; pagar sementara untuk memberikan keselamatan dan keamanan publik pada suatu situs konstruksi; pagar pengaman untuk menghindari pelanggar batas atau pencuri dan mencegah anak-anak dan hewan peliharaan untuk lari; serta pagar hias, untuk mempercantik tampilan rumah, taman, atau lainnya. (Sumber: Wikipedia)

Tips Memilih Pagar Rumah Minimalis

Jenis pagar rumah seperti apakah yang anda inginkan? Apakah yang kokoh atau yang bagus, atau kedua-duanya? Yapz, pemilihan desain pagar tentu tidak bisa lepas dari unsur keamanan dan keindahan. Berikut, untuk anda semua, beberapa tips dalam memilih jenis atau desain pagar rumah yang bagus dan sesuai kebutuhan.
1. Pilih pagar yang sesuai tema rumah
2. Gunakan warna yang menyatu dengan tembok pagar
3. Sesuaikan bahan dengan tingkat kekokohan yang diinginkan

Ada banyak jenis pagar rumah yang bisa digunakan atau bisa dipakai, anda bisa memilihnya sesuai dengan tema keseluruhan rumah yang anda miliki. Beberapa jenis pagar yang dapat anda pilih antara lain sebagai berikut:
1. Pagar tembok
2. Pagar kayu
3. Pagar tanaman
4. Pagar kombinasi 

Kalau rumah anda bertema natural atau alami tentu pemakaian pagar hidup akan lebih mendukung keindahan dari pada anda memakai pagar tembok. Nah, seperti itulah anda bisa menyesuaikan pilihan dengan desain rumah yang ada.

Contoh Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Selanjutnya anda jangan lupa juga untuk menyesuaikan warna dengan latar warna yang sudah ada. Jangan sampai karena kita ingin mengkombinasikan warna malah mengakibatkan hancurnya konsep yang sudah tertata apik.

Contoh Pagar Rumah Minimalis

Ada beberapa contoh yang bisa anda gunakan untuk pagar yang cocok bagi rumah anda. Tentu saja anda bisa mendapatkan banyak contoh yang anda butuhkan dengan mencari di beberapa media cetak atau media online seperti pada website ini. 

Untuk sekedar tambahan referensi dan bahan ide, berikut ini akan disertakan beberapa contoh terbaru yang bisa anda gunakan sebagai bahan acuan. Beberapa contoh tersebut yaitu seperti di bawah ini, silahkan dipelajari terlebih dahulu cocok atau tidak dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Contoh Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Contoh Desain Pagar Rumah Minimalis Terbaru

Coba anda lihat Desain Pagar Rumah Minimalis di atas, jelas sekali terlihat bahwa pagar yang digunakan sesuai dengan tatanan dekorasi luar rumah yang ada. Untuk pembatas rumah, memperindah rumah juga sebagai penambah keserasian dari rumah anda, berdasarkan cat rumah, bentuk juga gaya dan model rumah beberapa penerapan pagar di atas sukses membuat rumah lebih indah, nyaman dan aman. Punya ide lain?

Referensi:
http://id.wikipedia.org/wiki/Pagar