Furniture Pilihan Rumah Minimalis

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Furniture Pilihan Rumah Minimalis - Setelah beberapa hari berjibaku dengan berbagai desain akhirnya kita sampai juga pada urusan mengenai perabotan rumah. Kali ini kita akan urus sampai selesai, supaya rumah idaman yang telah kita bangun dengan susah payah bisa terwujud menjadi rumah idaman mewah, indah dan juga nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Interior dan eksterior sama pentingnya dengan desain, maka dari itu dua hal ini juga akan menjadi fokus perhatian kita dalam menata rumah tinggal yang kita miliki. Sekarang kita akan mulai dulu dengan menyelesaikan masalah interior-nya yaitu yang berkaitan dengan pemilihan furniture (perabotan rumah). Dalam hal ini kita akan menyiapkan furniture rumah khusus untuk jenis rumah sederhana atau minimalis.

Kiat Memilih Furniture Rumah Minimalis

Kita mulai dari satu pertanyaan "furniture seperti apakah yang cocok dan akan kita gunakan dalam rumah kita?" Nah, pertanyaan itu harus kita jawab sehingga kita bisa menentukan berbagai furniture yang akan digunakan. Dalam pemilihan perabotan ini, seperti bisa dilihat dari pertanyaan di atas, maka kita perlu mengetahui hal-hal penting agar hasil akhir desain akan memuaskan. Jika anda sudah mulai memilih perabotan sebaiknya anda memperhatikan beberapa hal berikut:

1. Seberapa penting fungsi perabotan tersebut?
2. Berapa besar ukurannya?
3. Bagaimana dengan warna dan bentuknya, apakah cocok dengan desain rumah kita?

Tiga hal di atas bisa menjadi dasar dalam memilih furniture untuk rumah minimalis yang kita miliki. Pertama, dengan mempertimbangkan fungsi furniture tersebut kita bisa mengukur tingkat kepentingannya bagi kebutuhan kita. Jika tidak terlalu penting mungkin saja kita bisa meniadakan perabot tersebut mengingat kita memiliki keterbatasan luas ruangan pada rumah minimalis yang kita miliki.

Yang kedua, jika memang perabotan (furniture) tersebut sangat diperlukan sementara ruang yang tersisa sudah terasa sempit kita bisa memainkan ukuran perabotan tersebut. Mungkin saja kita bisa memesan perabot tersebut dengan ukuran yang diperkecil sehingga ukurannya tidak menghancurkan tema rumah yang sudah rapi dan indah.

Ada kalanya warna perabotan tidak cocok dengan tema warna rumah secara keseluruhan untuk itu yang ketiga kita bisa juga menyiasati hal itu dengan membuat penyesuaian pada sisi warna furniture rumah yang kita pilih. Dengan mempertimbangkan ketiga hal di atas paling tidak kita akan lebih mudah menjaga kesatuan tema rumah yang kita miliki.

Contoh Gambar Furniture Untuk Rumah Minimalis

Jika anda baru mulai dalam pemilihan berbagai benda-benda rumah ini berarti ada banyak furniture yang harus anda pilih sesuai dengan fungsi dan penempatan masing-masing. Beberapa furniture yang akan anda cari biasanya meliputi:

1. Perabotan ruang tamu
2. Perabotan ruang keluarga
3. Perabotan kamar
4. Furniture dapur dan ruang makan
5. Hiasan, dan sebagainya

Banyak dan itu semua harus anda pilih benar-benar sesuai dengan fungsi, kebutuhan dan keadaan desain yang ada. Karena banyaknya yang harus kita cari maka anda bisa langsung mencari Furniture Pilihan Rumah Minimalis yang paling sesuai dan disukai.

Untuk sekedar referensi anda bisa mencari berbagai gambar furniture dari berbagai media dan salah satunya yaitu dari sumber online seperti website desain rumah ini. Jika anda membutuhkan referensi dan ide berbagai perabotan rumah silahkan lihat beberapa contoh gambar furniture yang ada di bawah ini.

Furniture Pilihan Rumah Minimalis


Bisa kita lihat gambar di atas, meski pada rumah minimalis kita tetap bisa menerapkan dan juga menggunakan berbagai furniture mewah yang indah dan berkelas, kenapa tidak? Furniture apa lagi yang kita butuhkan, kita bisa mencari dari berbagai contoh yang banyak diberikan. Silahkan lihat beberapa contoh lain di bawah!


Masih kurang, kalau contoh untuk Furniture Pilihan khusus Rumah Minimalis di atas masih belum berkenan anda bisa melihat beberapa lagi di bawah ini. Lihat bagaimana serasi-nya pemilihan warna, penempatan dan juga model dari furniture di bawah ini. Anda mungkin punya ide lain dari contoh tersebut?

Furniture Pilihan Rumah Minimalis

Anda mungkin akan mengalami sedikit kendala dalam pemilihan berbagai perabotan yang akan digunakan karena keterbatasan luas ruangan yang ada namun dengan adanya beberapa Furniture Pilihan Rumah Minimalis di atas semoga bisa menjadi bahan ide dan inspirasi dalam menentukan desain interior seperti apa yang anda inginkan. Selanjutnya anda bisa mencari info furniture rumah minimalis, interior rumah, interior rumah minimalis, atau interior rumah sederhana lainnya di bagian bawah tulisan ini.