Desain Kamar Tidur Remaja Cowok

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Desain Kamar Tidur Remaja Cowok - Hari ini kita akan membahas masih mengenai desain atau model penataan sebuah ruangan di rumah kita. Model atau desain yang dimaksud adalah desain kamar tidur cowok yang tentunya akan kita buat sedemikian rupa sehingga tampil maskulin, elegan dan terkesan garang dan tetap indah serta nyaman. Seperti apakah konsep dekorasi kamar remaja tersebut, kita akan mendapatkan jawabannya dengan berbagai referensi desain serta tips dan contoh dekorasi.

Tidak usah dijelaskan pasti kita tahu bahwa kamar untuk anak laki-laki kita tentu berbeda dengan kamar perempuan. Ini sudah pasti dan karena itu sebagai orang tua kita sepatutnya dapat membantu melakukan penataan yang sesuai dengan umur dan kepribadian anak kita tersebut. Jangan sampai kita hanya memberikan kebebasan tanpa batas kepada anak kita karena biasanya kamar akan terlihat lebih jorok, berantakan dan kurang memenuhi unsur keindahan dan kenyamanan.

Nantinya, dalam penataan dan dekorasi kamar tidur remaja cowok ini kita tetap masih bisa melibatkan putra kita misalnya dalam pemilihan warna, model aksesoris dan lain sebagainya. Supaya lengkap dan dapat menghasilkan ide dan dapat menjadi inspirasi kita semua maka dua hal yang akan kita bahas secara detail yaitu pertama mengenai desain yang akan di pakai dan kedua mengenai contoh interior dan tips penataan kamar cowok. Selengkapnya mari kita langsung ke pembahasan yang pertama.

Pilihan Desain Kamar Tidur Cowok

Ada banyak sekali desain yang bisa kita terapkan untuk kamar anak kita. Tapi yang jelas yang akan kita pakai adalah desain yang memenuhi beberapa kriteria tertentu misalnya harus bagus dan indah, harus rapi, sesuai dengan ukuran ruangan, sesuai dengan anggaran, tidak melenceng dari estetika dan tentunya disukai oleh anak kita.

Kita akan memulai proses dekorasi interior ini dengan memilih dan menentukan model atau desain kamar yang sesuai dengan keinginan. Untuk desain tersebut kita dapat mencari referensi ide dari berbagai sumber atau bisa juga kita sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan kita. Untuk sekedar gambaran, berikut beberapa model penataan yang bisa kita pertimbangkan.
  1. Kamar tidur minimalis mewah
  2. Cara menata kamar tidur kecil efisien
  3. Desain kamar tidur cowok unik
  4. Desain kamar tidur cowok simple
  5. Desain kamar tidur remaja sederhana
  6. Desain kamar tidur remaja laki-laki
  7. Desain kamar tidur remaja simpel
  8. Desain kamar tidur remaja perempuan
  9. Desain kamar tidur remaja pria
  10. Desain kamar tidur remaja 3x3

Konsep yang paling banyak di cari biasanya adalah konsep minimalis namun mewah. Maka kita bisa mempertimbangkan desain kamar minimalis dan mewah yang cocok dan sesuai bagi anak kita. Disini yang perlu kita perhatikan adalah batasan-batasan yang kita miliki misalnya dari segi ukuran kamar dan juga anggaran yang ada. Jika ukuran kamar tidak terlalu besar maka kita dapat memilih konsep minimalis. Dengan catatan kita dapat menyesuaikan penempatan untuk berbagai perabotan se efisien mungkin.

Contoh lain kita bisa juga menerapkan konsep kamar yang unik, sederhana atau simpel. Untuk konsep ini bisa kita terapkan jika kita memang menghendaki kesederhanaan dalam penataan ruangan baik untuk tujuan pendidikan maupun untuk tujuan efektivitas. Selain itu kita juga bisa memilih konsep yang sesuai dengan ukuran kamar yaitu dengan mencari desain kamar ukuran tertentu. Yang terpenting adalah desain kamar tidur cowok tersebut dapat memenuhi kebutuhan baik dari sisi fungsi, keindahan, kenyamanan dan lain sebagainya.

Contoh Kamar Tidur Remaja Cowok

Di atas telah kita lihat beberapa pilihan untuk desain-desain interior kamar cowok yang bisa kita pilih. Selain menentukan desain dari berbagai jenis kita juga dapat menentukan pilihan desain dengan melihat contoh desain kamar remaja yang sesuai dengan karakteristik putra kita. Dalam hal ini kita dapat mencari referensi dari berbagai sumber baik dari koran, majalah maupun dari media online.

Untuk melengkapi pembahasan ini dan sebagai tambahan bahan pertimbangan berikut juga sudah disiapkan beberapa contoh kamar yang bisa kita jadikan ide. Beberapa contoh ini bisa kita jadikan inspirasi dan kita kembangkan sesuai kebutuhan. Contohnya bagus-bagus, mewah dan cowok banget, tidak percaya mari kita lihat dan pelajari langsung gambarnya di bawah ini.

Foto: Kamar Remaja Cowok/desainrumahideal.com

Coba kita perhatikan konsep penataan yang ada di atas, dari segi perabotan yang digunakan jelas sekali terlihat banyak pernak pernik yang sesuai kebutuhan cowok. Ditambah lagi dengan konsep warna yang diterapkan yaitu menggunakan warna-warna yang menimbulkan kesan tegas dan gagah. Dapat kita lihat bahwa penerapan warna tersebut lebih pada warna-warna yang sedikit gelap seperti paduan warna yang bisa kita lihat pada interior tersebut.

Contoh di atas bisa kita terapkan jika kita ingin menyajikan kesan mewah dan elegan pada kamar tidur pria khususnya bagi anak kita tercinta. Tentunya, masih banyak contoh model atau desain lain yang bisa kita terapkan selain contoh tersebut. Selanjutnya jika kita ingin melihat model lain yang lebih sederhana namun tetap gaya bisa melihat gambar berikutnya.

Foto: Kamar Cowok/Interiordifasilestari
Pada contoh kedua kita lihat konsep kamar yang lebih "clean" dan tidak begitu sumpek dengan banyak perabotan. Untuk konsep ini sama dengan yang di atas juga sesuai dengan kesan maskulin yang harus ada pada kamar cowok. Untuk jenis perabot yang digunakan dalam contoh tersebut dipilih konsep perabotan yang multi fungsi. Pemilihan warnanya pun tidak menggunakan warna-warna terang yang mencolok melainkan menggunakan warna-warna yang lebih gelap.

Yang jelas dalam menentukan Desain Kamar Tidur Remaja Cowok, kita sebaiknya mempertimbangkan luas kamar yang ada. Selain itu warna dinding dan perabotan pun sebaiknya dipilih warna-warna yang memiliki kesan cowok misalnya warna yang tidak terlalu terang. Itu saja, mudah-mudahan sedikit pembahasan kita kali ini bisa menjadi inspirasi kita semua dalam mencari ide dekorasi kamar yang paling sesuai keinginan.