Ruang Tamu Sederhana yang Indah

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Ruang Tamu Sederhana yang Indah - Ruang tamu bisa kita ibaratkan jantung rumah untuk penilaian orang lain terhadap rumah idaman yang kita miliki. Ruangan ini harus di desain sedemikian rupa agar memiliki kesan yang indah dan tidak ketinggalan zaman. Meski begitu penataan ruang tamu juga tetap harus mengedepankan fungsi dari ruangan itu sendiri. Jangan sampai karena terlalu mengutamakan keindahan lalu fungsi ruangan sendiri di abaikan. Mengingat pentingnya peran ruangan ini maka tidak salah jika sebelum kita membuat atau menata ruangan ini kita belajar terlebih dahulu bagaimana cara menata ruang tamu yang sesuai dengan keadaan rumah yang kita miliki.

Persyaratan untuk semua bagian rumah kita adalah nyaman dan indah, setuju bukan? Karenanya kita harus bisa memilih dan membuat padu padan yang sesuai dan apik baik dari segi fungsi maupun dari segi estetis. Masalahnya, untuk mendapatkan sebuah ruangan indah yang nyaman kita terkadang mendapatkan pilihan yang terlalu ribet, berat. Salah satu jalan yang bisa diambil adalah memilih desain sederhana tapi indah. Ya, itu tidak mudah, kita tentu harus pandai-pandai memilih dan memilah berbagai bentuk dan tatanan ruang tamu yang ada dan bagus untuk diaplikasikan. Perlu banyak referensi, dan tentunya perlu banyak ide kreatif dan juga dukungan dana.

Berkaitan dengan ruang tamu indah ini tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, jika kita baru akan membangun rumah tentu kita bisa langsung menyesuaikan bentuk yang diinginkan dengan ornamen atau corak lekat permanen pada dinding.

Jika kita akan menata ruang tamu sederhana kita agar lebih indah, menarik dan menenangkan tentu kita akan memainkan pemilihan perabotan yang akan ditempatkan disana.

Jangan lupa baca: Jendela rumah sederhana yang indah

Tujuan dari adanya Ruang Tamu Indah dan Sederhana ini tentu untuk mendukung rumah mungil minimalis yang kita miliki. Bagaimana, anda kesulitan menentukan bagaimana seharusnya ruang tamu anda? Yaps, anda bisa melihat beberapa contoh desain, penataan dan perabotan yang dilibatkan dalam ruang tamu kita ini. Penasaran, silahkan lihat gambarnya berikut!

Contoh Ruang Tamu Indah dan Sederhana

Contoh Ruang Tamu Indah dan Sederhana

Contoh Ruang Tamu Indah dan Sederhana

Pola penataan Ruang Tamu Sederhana yang Indah akan sangat tergantung pada selera dan kebutuhan dan juga kemampuan kita. Jika anda ingin menciptakan suasana nyaman yang tidak membosankan anda bisa menata ulang ruangan ini secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Yang perlu di catat adalah bahwa terkadang sisi keindahan dan kemewahan bisa datang dari keunikan dan ke apikan kita menata ruangan yang ada.