Contoh Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Mewah

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Kalau kita berbicara mengenai Desain Kamar Tidur Anak Perempuan tentunya yang terbayang adalah suasana ceria dan cerah. Memang, sebagian besar desain untuk remaja putri pasti akan didominasi dengan permainan warna dan juga penempatan berbagai furniture yang lucu dan menarik. Ide pengembangan bisa dari pemilihan warna dan juga pemilihan perabotan yang akan di pasang. Anda bisa mendapatkan beberapa ide konsep disini.

Kebanyakan bentuk atau model kamar remaja putri memang didominasi dengan permainan warna baik dari segi warna dinding maupun warna lain. Kenapa demikian, ya memang begitu, remaja putri cenderung dengan hal-hal yang sifatnya lembur, indah karena itulah wajar jika harus diterapkan demikian. Demi untuk menciptakan rumah idaman untuk semua keluarga maka kita harus memilih dekorasi yang tepat.

Berbagai desain kamar anak perempuan tersebut harus di tata secara feminin dengan sentuhan yang lembut dan indah yang menonjolkan sisi keindahan. Untuk menerapkan pola-pola penataan kamar tersebut anda bisa menggunakan berbagai tema yang banyak disukai anak perempuan, tema kamar tersebut misalnya:

1. Tema seorang putri
2. Tema nuansa film Cinderella
3. Tema seorang ratu
4. Kamar nyaman wanita yang mewah
5. Tips dekorasi kamar tidur anak perempuan
6. Agar rumah dan kamar selalu wangi

Pada berbagai tema yang diterapkan, untuk Desain Kamar Tidur Anak Perempuan bisanya akan ditata dengan menimbulkan kesan wah atau mewah, memanjakan, menenangkan dan anggun. Dalam hal ini tips yang bisa diterapkan adalah dengan memainkan warna-warna kesukaan remaja putri seperti misalnya warna merah muda dan sebagainya.

Tips Menata Kamar Tidur Remaja Putri yang Mewah

Remaja putri sudah pasti memiliki kecenderungan tersendiri jika dibandingkan dengan anak laki-laki. Hal ini juga tentu menuntut perlakuan yang berbeda pada mereka. Tidak berbeda juga dengan konsep penataan kamar tidur untuk remaja putri atau anak perempuan kita tersebut. Apakah desain kamar mereka sama dengan kamar kita sebagai orang tua? Jawabannya tentu saja tidak, lalu bagaimana seharusnya kita mendesain kamar khusus untuk remaja putri tercinta kita?

Desain yang digunakan untuk anak perempuan kita tentu saja tidak boleh sembarangan. Tentunya, kita ingin menyediakan sebuah kamar yang nyaman bagi anak kita tersebut. Nah, dalam hal penataan kamar remaja putri tersebut anda perlu memperhatikan beberapa aspek yang berhubungan dengan kenyamanan ruangan yang akan ditata. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan antara lain sebagai berikut:

1. Bentuk ruangan
2. Tata letak dan desain perabotan
3. Kombinasi warna
4. Penambahan pernak-pernik dan aksesoris wanita

Remaja putri biasanya sangat nyaman dengan hal-hal yang lembut, indah dan mewah, hal ini yang bisa menjadi landasan dalam persiapan penataan yang akan dilakukan.

Dalam desain kamar tersebut yang pertama perlu diperhatikan adalah bentuk ruangan. Meski sudah dipastikan bahwa kebanyakan kamar berbentuk kotak namun anda tetap harus menyiasati bentuk tersebut. Anda bisa menciptakan nuansa bentuk yang berbeda dan lebih unik serta menarik, untuk itu anda bisa mengasosiasikan bentuk perabotan dan juga konsep penempatan perabotan tersebut sehingga bentuk akhir ruangan akan lebih menarik. Anda bisa melihat contoh penataan seperti ini pada gambar 1 yang akan diberikan selanjutnya.

Konsep desain kamar khusus anak perempuan yang paling menonjol bisa anda lihat pada sisi warna yang digunakan. Sebagian besar desain sangat mengandalkan kombinasi dan permainan warna pada kamar remaja tersebut. Meski bukan satu-satunya poin penting namun mengasosiasikan warna-warna yang disukai dan cocok antara warna dinding, perabotan dan peralatan yang digunakan memang terbukti dapat menghasilkan desain kamar mewah yang nyaman untuk anak-anak.

Selain hal-hal di atas masih ada lagi tips menata kamar cewek yang bisa anda gunakan yaitu dengan menambahkan beberapa hiasan yang sesuai. Anda bisa mengasosiasikan hiasan dengan fungsi yang dibutuhkan, contohnya saja anda bisa menempatkan meja rias yang lebih indah baik dari desain maupun warna bingkainya.

Terlepas dari semua teknik di atas, hal inti yang harus tetap dipegang teguh adalah anda akan menciptakan sebuah ruangan yang nyaman untuk putri anda. Jadi apapun itu akan sangat bijak jika anda menyesuaikan konsep penataan tersebut dengan minat, kesukaan dan kepentingan putri anda tersebut. Intinya adalah anda harus menciptakan "kamar indah nyaman yang disukai putri anda".

Contoh Desain Penataan Kamar Tidur Anak Perempuan

Di atas saya telah memaparkan panjang lebar mengenai konsep penataan kamar untuk putri anda. Sekarang, anda bisa melihat beberapa contoh desain yang cocok dan bagus untuk anda terapkan pada kamar putri tercinta anda. Ada dua contoh yang bisa anda lihat, pertama sebuah konsep kamar yang dikutip dari situs furniture terkenal dan yang kedua adalah sebuah konsep penataan kamar nyaman dari situs forniturnesia.

Dari dua contoh berikut anda bisa mempelajari bagaimana cara mengkombinasikan warna, melakukan penempatan perabotan yang baik dan lain sebagainya. Dengan begitu anda bisa mendapatkan referensi untuk menciptakan sebuah ruangan yang disukai putri anda di rumah. Jadikan putri anda ratu di kamar tidur nyaman dan indah yang anda siapkan.


Image by: furnitureduco.com

Konsep penataan dari contoh di atas jelas sekali terlihat tidak begitu rumit. Coba anda lihat perabotan yang digunakan, semua menggunakan model dan bentuk yang standar dan tidak terlalu unik. Meski dengan bentuk-bentuk yang umum namun penataan bisa terlihat sangat rapi dan indah apalagi dengan kombinasi warna yang digunakan. Lihat kesesuaian antara warna dinding, atap, lantai dan perabotan yang ada, tampak manis bukan?

Image by: http://www.furniturenesia.com/

Berbeda dengan Desain Kamar Tidur Anak Perempuan yang pertama, contoh yang kedua di atas bisa menghasilkan kesan mewah dan wah dari konsep yang lebih unik. Coba perhatikan penempatan ranjang yang ada, terlihat manis dengan kombinasi media penyimpanan yang ada, belum lagi meja belajar yang diletakkan tepat disisi tangga untuk ranjang bagian atas.

Penataan tersebut terlihat lebih sempurna dengan permainan warna yang ada, perhatikan warna dasar tembok, lantai dan perabotan yang digunakan, cukup indah bukan? Nah, anda bisa mencoba konsep seperti contoh di atas untuk putri tercinta, pasti putri anda akan sangat suka dengan kamar yang anda siapkan.

Baiklah, itu tadi sedikit mengenai konsep penataan kamar putri untuk anak perempuan anda. Selain Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Mewah tersebut anda bisa melihat desain-desain lain di bagian bawah. Mudah-mudahan bisa menjadi tambahan referensi bagi anda yang sedang berniat menata kamar untuk putri tercinta, kamar tidur anak, kamar tidur anak perempuan, kamar tidur pink.