Dekorasi Ruang dengan Kursi Plastik

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Pilihan Dekorasi Ruang dengan Kursi Plastik - Tak usah kehabisan ide, untuk mempercantik rumah tidak harus susah, tidak selalu mahal, jika anda bisa berkreasi dan berani mencoba terkadang hal yang sebelumnya tak terpikir bisa menjadi solusi agar rumah semakin indah. Sebagai contoh adalah pemanfaatan kursi plastik untuk mempercantik ruangan di rumah kita.

Terdengar sepele dan kebanyakan tidak ada yang mau memasukkan pilihan tersebut namun jangan salah, coba tengoklah beberapa model terbaru desain kursi plastik, pasti anda akan berubah pikiran. Bagaimana tidak, sekarang ini sudah banyak tersedia berbagai pilihan model desain yang bisa digunakan. 

Jangan remeh kan kursi plastik. Warna-warni yang biasa ada di kursi plastik bisa menyegarkan rumah idaman Anda. Harganya pun tak mahal-mahal. Kursi plastik atau kursi yang aslinya memakai bahan polypropylene kini memang sedang naik daun.

Pertimbangan Memilih Kursi Plastik untuk Ruangan

Meja kursi ini menjadi salah satu unsur pelengkap dari gaya desain interior minimalis. Gayanya kini juga makin moderen. Kursi plastik tak hanya model kursi ala tukang bakso. Tapi kini, desain-nya makin beragam, ada kotak, lengkung dan permainan warna yang kaya.

Selain desain yang menarik, kursi plastik ini juga sederhana dan mudah perawatannya. Ia juga cenderung hemat ruang. Cocok untuk rumah-rumah kecil yang ingin tampil beda. Dengan pemilihan furnitur plastik yang sesuai, rumah bisa tampil lebih cozy

Beberapa meja kursi juga tampil dengan harga yang menarik. Misalnya, ada kursi yang harganya Rp 40 ribu. Namun, biasanya yang berbahan bagus dan desainnya menarik harga kursinya bisa mencapai Rp 100 ribu sampai Rp 300 ribu. Bahkan ada yang harganya jutaan.

Saat ini kursi-kursi plastik dengan desain cantik memang umumnya adalah produk impor. Produk-produk ini bisa dijumpai di toko-toko furniture seperti Ace Hardware, Index atau Carrefour. Di Index, misalnya, dalam sehari mereka bisa menjual 24 sampai 50 kursi. Karena itu sangat wajar jika akhirnya kursi ini menjadi Pilihan Dekorasi Ruang yang ada.

Tips Memilih Kursi Plastik untuk Dekorasi

Jika anda memutuskan untuk menggunakan kursi plastik untuk ruangan, ada cara khusus untuk melakukannya, yaitu anda tetap harus mempertimbangkan beberapa hal penting, yaitu:
  1. Pilih desain yang sesuai selera dan gaya rumah anda.
  2. Perhatikan ketebalan bahan. Kadangkala bisa terlihat dari kepekatan warnanya. Makin pekat, makin padat.
  3. Pilih kursi dengan sandaran dan alas duduk yang menyatu. Biasanya yang model itu lebih kuat.
  4. Pilih kursi yang sudah divernis agar lebih terjamin dari goresan. 
Yang pertama perlu dipertimbangkan adalah desain kursi yang akan dipilih, tentu saja desain yang dipilih harus sesuai dengan gaya atau desain rumah yang ada. Silahkan disesuaikan semua mulai dari bentuk, warna sampai pada ukuran dan juga kekuatannya.
    Jika anda menerapkan tips dekorasi murah dengan kursi plastik satu keuntungan yang pasti adalah alokasi dana yang anda butuhkan akan berbeda dan tidak terlalu besar jika dibanding dengan ketika anda memilih perabotan mewah.

    Pilihan Dekorasi Ruang dengan Kursi Plastik

    Bagaimana, apakah anda tertarik menggunakan Dekorasi Ruang dengan Kursi Plastik? Semua tentu tergantung dengan selera dan keadaan anda. Jika anda ingin mempertimbangkan jenis dekorasi kursi rumah lainnya anda bisa membaca beberapa artikel terdahulu di bagian akhir tulisan ini.