Desain Rumah Tipe 36 yang Sederhana

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Desain Rumah Tipe 36 - Semua orang mungkin ingin memiliki sebuah rumah yang megah dan indah dengan ukuran yang besar. Tetapi sebenarnya untuk memiliki rumah seperti itu kita juga bisa membangun rumah mungil dengan konsep yang indah dan mewah. Bisa saja, semua tergantung kita sendiri. Dalam hal ini jika kita memiliki beberapa batasan maka kita bisa memilih desain yang sederhana misalnya menggunakan rumah tipe 36 yang bagus. Jadi sebelum menyerah dan putus asa kenapa tidak mulai mencari desain dan konsep rumah yang sesuai?

Memang, sudah tentu kita akan memiliki keterbatasan jika menggunakan tipe rumah sederhana yang mungil ini namun bukan berarti kita tidak bisa membangun sebuah rumah idaman yang benar-benar sesuai. Meski dengan rumah tipe 36 mungil sekalipun kita tetap bisa memiliki rumah indah dan mewah atau bisa juga dengan konsep sederhana sesuai keinginan kita. Yang terpenting adalah kita bisa mengatur sedemikian rupa agar rumah tersebut benar-benar bagus.

Jika hendak menggunakan tipe rumah sederhana yang mungil ini maka sebenarnya kita memiliki beberapa alternatif pilihan desain yang bisa digunakan. Kita tinggal memilih mana yang sesuai keinginan, beberapa alternatif desain tersebut yaitu:

1) Desain rumah type 36
2) Desain rumah tipe 36 dengan 3 kamar tidur
3) Desain rumah type 36 2 lantai

Setidaknya kita dapat memilih salah satu model di atas yang paling berkenan di hati kita. Tentunya tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan, keinginan dan juga permodalan yang diperlukan untuk membangun rumah idaman tersebut. Sekedar untuk gambaran saja mari kita pelajari sekilas mengenai beberapa desain di atas agar kita lebih mudah menentukan pilihan.

Pilihan Model Rumah Tipe 36

Sebelum kita menentukan mana yang akan digunakan sebaiknya kita mendalami terlebih dahulu berbagai tipe rumah yang mungkin kita sukai. Misalnya saja, jika tidak ingin susah untuk membangun sendiri maka kita bisa langsung mencari informasi mengenai harga rumah tipe 36. Atau bagi yang ingin renovasi rumah tipe 36 maka setidaknya kita perlu mencari ide-ide konsep yang akan diadopsi. 

Lalu bagaimana jika memang tujuan kita adalah mencari model yang akan digunakan untuk membangun sendiri. Itu berarti diantaranya kita harus mencari beberapa referensi mengenai ukuran rumah tipe 36, rumah tipe 36 minimalis, sketsa rumah tipe 36 atau desain rumah tipe 36 yang sesuai. Semua itu tentu di sesuaikan dengan kebutuhan kita secara khusus. Nah, sebagai bahan referensi tambahan, berikut ada beberapa pilihan model rumah yang bisa kita pertimbangkan.

Desain rumah type 36
Pertama kita bisa memilih konsep atau desain standar yang ada, dalam hal ini kita menggunakan desain rumah tipe 36 standar yaitu dengan satu lantai. Model dan denah tentu bisa kita pilih dan sesuaikan berdasarkan ide-ide yang kita miliki. Kita bisa mencari referensi gambar desain atau membuat sendiri desain yang diinginkan tersebut.

Desain rumah tipe 36 dengan 3 kamar tidur
Atau, bisa juga kita menentukan yang lebih khusus, misalnya sesuai dengan kebutuhan kamar tidur yang ada. Dalam hal ini kita bisa memilih tipe rumah ini dengan 3 kamar tidur yang kita butuhkan. Lagi lagi hal ini tentu akan sangat tergantung pada kebutuhan kita masing-masing. Yang jelas kita bisa mencari referensi sebanyak mungkin untuk desain yang kita butuhkan.

Desain rumah type 36 2 lantai
Bisa juga, jika kita ingin membangun rumah sederhana namun luas maka pilihan lainnya adalah dengan menggunakan desain 2 lantai. Jadi secara khusus kita bisa memilih model atau desain bangunan dengan dua lantai. Dengan memiliki desain yang ini maka meski lahan yang ada tidak begitu luas namun rumah yang kita bangun nantinya bisa lebih luas dari keadaan tanah.

Penting sekali bagi kita untuk bisa menentukan pilihan mana yang tepat dan sesuai. Perlu diingat juga bahwa dalam pemilihan ini jangan lupa untuk mempertimbangkan kebutuhan jangka panjang untuk rumah tersebut agar nantinya kita tidak mengalami kesulitan dalam penataan rumah tersebut.

Contoh Gambar Rumah Tipe 36

Sehabis jalan-jalan dan sehabis membaca beberapa ilustrasi di atas tentu saja kita tidak ingin pulang dengan tangan hampa bukan? Maka dari itu sempatkan juga untuk mempelajari beberapa contoh rumah tipe 36 yang cukup sederhana dan indah di bawah ini. Beberapa desain berikut diharapkan bisa melahirkan ide dan inspirasi bagi kita untuk memilih konsep rumah yang sesuai keinginan kita.

Foto: Tipe rumah 36/propertif.com

Coba lihat dari gambar rumah di atas, cukup menarik dan cukup indah bukan? Ya, gambar di atas merupakan salah satu contoh konsep yang cukup standar dan sederhana. Kita bisa menggunakan konsep ini sebagai ide dan inspirasi jika sesuai. Tapi, jangan lupa, meski hendak membangun rumah tipe 36 sederhana namun bukan berarti kita akan asal-asalan membangun bukan? Maka dari itu alangkah baiknya kita banyak melihat-lihat dan mempelajari berbagai gambar lain. Maka dari itu pelajari juga beberapa gambar berikut!



Lengkap, ada yang sederhana dan standar, ada yang satu lantai, ada yang dua lantai dan ada juga yang terlihat cukup megah meski dengan ukuran yang cukup terbatas. Itu saja sedikit artikel kali ini, semoga apa yang kita bahas disini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Jangan lupa, setelah mempelajari Rumah Tipe 36 Sederhana di atas sempatkan juga melihat beberapa artikel di bawah.