Contoh Denah Rumah Tipe 70 Terlengkap

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Contoh Denah Rumah Tipe 70 Terlengkap - Kapan anda berencana membangun sebuah rumah, apakah anda sudah mulai dengan proses perencanaan nya? Jika benar itu berarti anda juga perlu mempersiapkan gambar denah yang sesuai dengan pilihan tipe rumah idaman yang anda kehendaki.

Sebelumnya memang telah dibahas juga beberapa contoh untuk gambar denah rumah tipe 70, namun satu dua contoh saja tentu tidak akan cukup untuk seleksi yang sedang dilakukan. Ada banyak pilihan yang harus kita pertimbangkan agar semua sesuai dengan kehendak kita.

Untuk masalah ini tidak ada bagus atau jelek, yang ada adalah sesuai atau tidak sesuai dengan apa yang kita cari. Sebelum anda terlalu jauh mengikuti artikel ini kami tegaskan bahwa contoh yang sedang kita bahas ini adalah Contoh Gambar Denah Tipe 70 jadi jika anda tidak berniat membangun dengan tipe yang ini maka anda bisa langsung loncat ke pembahasan terkait di bagian akhir.

Tips Memilih Gambar Denah Rumah yang Bagus

Apa saja yang harus dipertimbangkan ketika kita memilih denah? Ya, tentu ada beberapa hal penting yang harus kita ketahui dalam proses penentuan denah yang akan kita pakai. Beberapa hal yang perlu difikirkan ketika kita mencari denah antara lain sebagai berikut:

1. Tipe denah
2. Luas dan model
3. Sisi artistik (keindahan)

Pertama sudah pasti bahwa denah yang dipilih tentu harus sesuai dengan tipe rumah yang diambil. Jika anda hendak membangun rumah tipe 70 maka denah nya pun harus mencari denah yang tipe 70 juga, begitu seterusnya.

Selanjutnya adalah luas dan model; disini kita bisa mempertimbangkan tata penempatan ruangan misalnya kamar utama akan ditempatkan disisi mana, ruang tamu dimana dan sebagainya. Khusus untuk pertimbangan masalah luas ruangan akan kita gunakan jika kita memilih untuk sedikit merubah ruangan yang ada pada denah yang dipilih. Perubahan ini terkadang berdasarkan kebutuhan kita baik yang bersifat fungsional maupun yang bersifat keindahan.

Yang terpenting dalam pemilihan denah adalah detail informasi mengenai ukuran masing-masing bagian rumah. Jangan sampai anda memilih denah namun ukurannya tidak jelas. Jika anda masih ragu dengan proses pemilihan ini anda bisa mencari beberapa tips memilih denah rumah yang bagus.

Contoh Gambar Denah Rumah Tipe 70 Terlengkap

Kalau ingin cepat, cara termudah memilih denah adalah dengan menyerahkannya langsung pada orang yang lebih berpengalaman, tinggal beli saja desain rumah lengkap dan masalah pun selesai.

Contoh Denah Rumah Tipe 70

Jika anda sedang menambah berbagai bahan referensi untuk rumah anda anda bisa mempelajari beberapa Contoh Gambar Denah Rumah Tipe 70 yang akan disertakan disini. Dengan lebih banyak gambar kita akan lebih mudah dalam mempelajari dan memilih yang paling bagus dan yang paling cocok dengan rumah yang akan dibangun. Jangan lupa baca juga: cara dekorasi rumah kecil yang bagus



Contoh di atas merupakan satu paket desain rumah yang bisa anda pelajari. Anda bisa melihat desain rumah dan juga mempelajari berbagai informasi lain di denah yang disediakan. Coba perhatikan desainnya terlebih dahulu, apakah cukup sesuai? Jika sesuai, bagaimana dengan berbagai ukuran ruangan yang ada dalam desain, apakah anda suka? Jika anda membutuhkan gambar lain, anda bisa melihat beberapa contoh lainnya yang ada di bawah ini.


Inti dari sebuah denah yang dipilih - menurut penulis - adalah tata penempatan ruangan dan bagian-bagian yang ada dalam sebuah rumah, jadi jika tidak memungkinkan maka kita bisa menggunakan denah minimalis untuk rumah yang akan dibangun. 

Selain itu kombinasi ukuran ruangan tertentu juga bisa menghasilkan sebuah konsep penataan rumah yang bukan hanya nyaman namun indah. Sebagai contoh penulis mempertimbangkan beberapa hal dibawah ini saat memilih suatu denah rumah yaitu:
- Seperti apa penempatan areal kosong
- Berapa ukuran ruang kerja yang saya butuhkan dan dimana tempatnya


Melihat berbagai Contoh Denah Rumah Tipe 70 di atas mungkin bisa menjadi tambahan bahan referensi dan bisa memberikan inspirasi bagi anda yang sedang merencanakan pembangunan rumah idaman. Jangan lupa lihat juga beberapa desain dan denah yang ada  pada bagian akhir tulisan ini.