Desain Ruang Tamu Minimalis

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah - Ruang tamu kita seperti apa, baguskah, nyamankah atau desainnya masih dirasa kurang pas? Coba lihat, ada beberapa contoh desain ruang tamu yang bisa anda pelajari sebagai referensi jika kita ingin menata ruangan khusus ini dengan gaya minimalis. Kenapa harus dengan desain ruang tamu minimalis, ya tentu alasannya adalah bahwa kita memiliki rumah tipe minimalis dengan keterbatasan luas ruangan yang ada.

Memiliki rumah minimalis tentu harus menggunakan desain ruangan minimalis juga oleh sebab itu pada kesempatan ini akan kita bahas sedikit mengenai bagaimana menata ruang tamu kita yang sempit menjadi indah dan nyaman dengan desain minimalis. Meski minimalis tetap indah dan nyaman dong, kalau kita jeli kita juga bisa mendesain ruangan tersebut agar lebih terkesan mewah. Bagi anda yang ingin menata ruangan ini ada baiknya anda memperhatikan beberapa hal penting sebagai berikut:

1. Konsep desain yang dipilih
2. Furniture yang digunakan
3. Warna dinding, furniture dan juga lampu

Meski banyak aspek lain yang harus dipertimbangkan namun saya menggaris bawahi beberapa hal terpenting di atas. Pertama mengenai konsep atau desain, pada rumah idaman hendaknya anda memilih desain atau konsep yang sesuai dengan luar ruangan yang anda miliki. Selain itu anda bisa memperhitungkan kemampuan anda dalam mewujudkan konsep tersebut, rumit, sederhana, mahal dan lain sebagainya.

Furniture atau perkakas erat kaitannya dengan desain yang kita pilih. Dalam penentuan furniture ini yang pasti harus diperhatikan adalah luas ruangan. Hindari menempatkan perabot furniture yang terlalu besar di ruang tamu anda sehingga menimbulkan kesan sempit pada ruangan tersebut. Selanjutnya jangan lupa untuk menyesuaikan furniture yang dipilih dengan elemen ruangan lainnya baik segi bentuk, warna maupun penempatan nya.

Hal lain yang tidak kalah penting dalam menciptakan ruang tamu minimalis yang indah adalah pemilihan warna yang digunakan. Dalam hal ini kita harus memperhitungkan benar warna-warna yang ada dalam ruangan tersebut. Padu-padan, saling mendukung corak dan tentunya sesuai dengan desain yang dipilih.

Untuk kita yang baru pertama kali, mendesain atau menata ruangan ini mungkin akan menjadi pekerjaan yang sulit, untuk itu kita perlu memperbanyak referensi berbagai desain ruang tamu minimalis yang bisa dijadikan acuan. Sekedar gambaran kita bisa melihat beberapa desain ruangan yang sudah dipersiapkan disini. Agar lebih mudah dan lebih mantap silahkan lihat beberapa contoh ruang tamu minimalis berikut.

Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah

Dengan kondisi rumah yang minimalis maka kita tidak boleh terlalu ambisius dalam penataan ruang tamu tersebut. Yang terpenting adalah konsep yang diusung bisa tertata dengan baik, selaras dan serasi. Dengan begitu nuansa keindahan dan kenyamanan akan terlihat dengan sendirinya di ruangan tersebut. Tentu saja semua bebas seperti apa yang kita inginkan. Kita bisa memilih sofa yang unik, yang warnanya cerah, kalem dan lain sebagainya. Untuk gambaran dan referensi berikut ada beberapa contoh penataan interior ruang tamu yang bisa kita pertimbangkan. Lihat juga desain ruang makan minimalis

Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah

Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah

Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah

Yang paling penting dalam penataan ruangan ini adalah dari sisi kenyamanan, keindahan dan keserasian, silahkan anda mempelajari berbagai Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Yang Indah yang ada dan memilih yang paling cocok dengan yang diinginkan. Semoga anda bisa menjadikan Ruang Tamu, ruang tamu minimalis, ruang tamu sederhana tersebut menjadi tempat ternyaman bagi semua tamu anda.