Gunakan Tirai untuk Menutupi Dinding

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Gunakan Tirai untuk Menutup Dinding - Teknik dekorasi menggunakan kain tirai memang sudah dikenal banyak kalangan. Penggunaan tirai sebagai penutup dinding bukan hanya akan memberikan kesan indah, nyaman dan elegan tetapi juga dapat lebih menghemat biaya dekorasi interior ruangan tertentu. Atau, teknik ini bisa juga digunakan untuk menutupi bagian dinding yang kurang baik, misalnya cat terkelupas dan lain sebagainya.

Jelas sekali bahwa teknik ini dapat digunakan baik itu untuk kebutuhan penyempurnaan dinding rumah maupun untuk memaksimalkan dekorasi interior yang ada. Secara ringkas, tirai dapat digunakan untuk menutupi dinding dengan beberapa tujuan yaitu:

1) Menutupi dinding yang tidak sempurna
2) Memberikan variasi warna dan motif yang lebih banyak
3) Memberikan kesan tertentu
4) Menjadi pembatas antar ruang
5) Desain lemari dapur mewah

Bagi yang ingin menggunakan tirai untuk menutupi dinding rumah caranya sangatlah mudah. Kita bisa menggunakan tirai tersebut sama seperti pada tirai jendela yaitu menggunakan rel yang di pasang di dinding. Jadi kita tidak perlu teknik khusus untuk menggunakan tirai tersebut. Supaya ada gambaran mengenai bagaimana penggunaan tirai tersebut kita bisa melihat satu contoh gambar tirai pada dinding yang diaplikasikan pada ruang dapur di bagian bawah.

Dinding yang tak sempurna pun bisa tampil menarik dibuatnya. Tirai mungkin lebih banyak dikenal sebagai penutup jendela, atau pembatas ruangan. Tapi beda halnya pada dapur di bawah ini. Tirai bermotif buah jeruk ini dipakai untuk menutupi bagian dinding yang tak sempurna. Di balik dinding itu ada pintu panel unit apartemen. 

Selain menjadi tirai untuk mengkamuflasekan dinding, tirai ini juga menjadi penghias salah satu bidang dinding. Tampil cantik dan menyegarkan, bukan? Cara memasangnya sama saja dengan memasang tirai di jendela. Menggunakan rel yang disangkutkan di dinding. Cara mendekorasi dinding yang ini, bisa jadi pilihan selain cat, wallcover, atau lukisan. Tirai juga relatif lebih praktis. Mudah dipindahkan, selain itu mudah dibersihkan.

Gunakan Tirai untuk Menutupi Dinding

Tentu dengan adanya penerapan atau penggunaan tirai tersebut dinding rumah kita bisa lebih bervariasi dan tidak membosankan. Yang perlu diingat hendaknya kita pilih warna dan motif tirai yang sesuai dengan kesan yang ingin di bangun. Itu saja, semoga tips dekorasi interior kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa baca juga beberapa info menarik lain di bagian akhir tulisan ini.

Referensi:
ideaonline.co.id