Rumah yang tidak Ketinggalan Zaman

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Contoh Rumah yang tidak Ketinggalan Zaman - Kita yang memiliki selera tentu saja ingin menggunakan model rumah modern yang tidak ketinggalan zaman ketika hendak membangun rumah tinggal. Hanya beberapa saja yang membangun rumah tanpa memperhatikan desain terlebih dahulu. Maka dari itu wajar saja jika banyak yang membutuhkan ide dan contoh berbagai rumah yang tidak ketinggalan zaman sebagai bahan ide dan referensi.

Di zaman yang serba modern ini rumah memang tidak hanya berfungsi sebagai tempat berlindung dan berteduh dari panas dan hujan. Lebih jauh lagi, rumah memiliki fungsi yang lebih jauh dan lebih beragam diantaranya sebagai salah satu ukuran untuk status sosial dan derajat seseorang. Rumah yang bagus bisa menjadi ukuran kesuksesan seseorang bahkan lebih. Karena itulah mulai dari model atau desain kita harus memilih yang benar-benar sesuai dan dapat memenuhi semua kebutuhan tersebut. Makanya kita membangun sebuah rumah dengan model rumah yang tidak ketinggalan zaman. Mau tahu bagaimana model-model rumah tersebut?

Tidak perlu di bahas secara khusus seperti ini sebenarnya kita bisa langsung mencari berbagai contoh rumah yg tidak ketinggalan zaman di berbagai media. Namun tak apa, pada pembahasan kali ini kita akan membahas mengenai hal ini lebih dalam yaitu mengenai ciri khusus berbagai model rumah yang sudah masuk dalam kategori modern dan tidak jadul. Lalu seperti apakah rumah modern yang tidak jadul? Berikut beberapa ciri rumah modern yang tidak ketinggalan zaman seperti dilansir dari situs anneahera.

1) Menggunakan batu alam
2) Terdapat taman dan garasi
3) Memiliki balkon depan
4) Warna mencolok
5) Jendela dan genting unik
6) Susunan genting tersendiri

Salah satu yang membedakan rumah zaman dahulu dengan rumah modern adalah pada penggunaan batu alam pada bagian-bagian rumah. Penggunaan batu alam menjadi salah satu ciri berbagai model rumah modern yang banyak digunakan. Batu alam memang bisa memberikan kesan yang berbeda yaitu antara lain akan menimbulkan kesan mewah, elegan dan memiliki berkelas.

Dapat kita lihat sendiri penggunaan batu batuan alam ini banyak sekali diterapkan di berbagai model atau desain rumah dengan berbagai ukuran. Dari model yang sangat minimalis dan sederhana, model standar sampai pada model kelas mewah rata-rata menggunakan batu alam sebagai media untuk meningkatkan daya tarik sebuah rumah.

Selain itu, yang membedakan rumah zaman dahulu dengan rumah modern adalah adanya taman dan juga garasi. Dua bagian rumah ini merupakan bagian yang cukup penting dan wajib untuk model-model rumah terbaru. Besar, kecil maupun sedang rumah modern pasti akan memiliki taman dan juga lokasi penyimpanan mobil tersebut.

Salah satu ciri rumah yang tidak ketinggalan zaman lainnya adalah adanya balkon di bagian depan. Seperti juga taman dan juga garasi, balkon juga memang seolah menjadi salah satu simbol kesan modern yang diinginkan. Nyatanya, memski tidak semua namun untuk rumah-rumah berkelas memang kebanyakan memiliki balkon depan.

Lalu bagaimana dengan warna rumah, apakah ada bedanya antara rumah zaman dulu dengan rumah modern? Tentu saja, dari sisi warna rumah modern zaman sekarang lebih berani menerapkan warna-warna yang lebih terang. Sangat berbeda dengan rumah tempo dulu yang memiliki warna cat yang kebanyakan didominasi dengan warna gelap.

Jika kita perhatikan lebih jau, rumah modern cenderung menggunakan desain jendela, dan atap yang berbeda dengan model zaman dahulu. Jendela pada rumah modern lebih unik dan menarik jika dibandingkan dengan rumah jadul. Demikian pula dengan genting dan susunannya yang juga lebih unik. Bisa kita lihat, sebagai contoh rumah modern banyak yang menggunakan model susunan atap yang bertingkat. Itulah beberapa hal yang membedakan model-model rumah terbaru sekarang ini. Supaya lebih lengkap mari kita lihat salah satu contoh gambar rumahnya di bawah ini.

Rumah yang tidak Ketinggalan Zaman
Foto: Contoh Rumah Modern/Jargoy

Dengan mengetahui berbagai ciri dari rumah-rumah modern atau rumah yang tidak ketinggalan zaman maka kita bisa lebih leluasa memilih berbagai model rumah yang benar-benar sesuai dan yang tidak jadul. Semoga sedikit pembahasan ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua. Untuk lebih lengkap jangan lupa sempatkan juga untuk melihat beberapa model atau desain rumah yang ada di bagian akhir tulisan ini. Itu saja, semoga bermanfaat.