Warna Ruang Tamu Elegan Oranye

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Pilihan Warna Ruang Tamu Elegan yang Oranye - Dalam penataan desain interior ruang tamu, pemilihan warna merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Warna yang dipilih dapat menentukan kesan tema yang kuat dalam sebuah rumah baik itu secara keseluruhan maupun secara khusus pada ruang tamu kita. Warna yang digunakan dalam ruang tamu tersebut dapat memberikan kesan mewah, elegan, atau bahkan sumpek. Mengingat pentingnya pemilihan warna ruang tamu tersebut maka kita harus benar-benar jeli dalam mengaplikasikan warna yang disukai.

Ada banyak konsep warna yang bisa di pilih, salah satunya adalah warna ruang tamu elegan oranye yang banyak kita jumpai pada rumah-rumah modern maupun minimalis. Konsep warna yang satu ini banyak dipilih memang karena memiliki kesan mewah dan sekaligus kesan elegan yang cukup indah. Meski warna orange cantik dan indah untuk diterapkan dalam ruangan rumah namun dalam penerapannya tetap saja perlu diperhatikan beberapa hal. Sebelum itu baca juga:

Untuk menghasilkan dekorasi yang indah, serasi dan tetap elegan maka sebaiknya kite belajar tips memilih warna untuk ruang tamu yang akan diterapkan. Kita bisa banyak belajar dari berbagai sumber baik sumber tertulis maupun gambar, baik itu referensi di media cetak maupun sumber online. Semakin banyak kita mempelajari berbagai contoh konsep pemilihan warna ruangan maka kita akan semakin mahir dalam menuangkan ide pilihan warna yang akan diterapkan. Sekedar gambaran saja, dalam penerapan warna orange untuk ruang tamu hendaknya kita perhatikan hal-hal berikut!

1) Hindari penggunaan warna terlalu banyak
2) Gunakan satu konsep warna yang dominan
3) Perhatikan juga warna perabotan
4) Sesuaikan juga warna dinding, lantai dan langit-langit
5) Aspek pencahayaan (lampu) juga mendukung, jangan diabaikan

Dalam mengkombinasikan warna hendaknya benar-benar diperhatikan bahwa terlalu banyak warna akan menimbulkan kesan sumpek dan penuh pada ruangan. Maka dari itu sebaiknya hindari penggunaan warna yang terlalu banyak. Kita bisa membatasi warna yang ada di ruangan tersebut misalnya mulai dari warna latar dinding, perabotan dan seterusnya. Selanjutnya, jika kita sudah memilih warna orange untuk ruang tamu elegan maka itu berarti warna yang paling dominan adalah warna orange itu sendiri. Warna lain yang ada di ruangan tersebut adalah warna minor yang sifatnya mendukung keserasian dan keindahan warna utama.

Inti dari konsep warna elegan adalah padu-padan dan kesesuaian untuk semua warna yang digunakan. Sebagai contohnya, untuk mendapatkan satu skema warna yang elegan kita bisa memadukan antara warna terang dengan warna yang sedikit gelap atau lembut. Untuk kesan elegan dan mewah perpaduan warna -warna mencolok kurang begitu menarik. Untuk mendapatkan konsep warna yang pas maka sebaiknya kita pertimbangkan semua warna yang ada mulai dari dinding, lantai, langit-langit dan bahkan sampai pada warna lampu yang digunakan. Sebagai gambaran saja, berikut contoh warna ruang tamu elegan orange yang bisa kita pelajari.

Warna Ruang Tamu Elegan Oranye

Dari gambar ruang tamu orange di atas kita bisa menyimpulkan dengan jelas bahwa pada suatu ruangan hanya ada satu warna yang paling dominan yang pengaplikasiannya paling luas terutama di bagian dinding. Warna-warna pendukung lainnya berasal dari perabotan yang ada dalam ruang tamu tersebut.

Di atas tentu saja hanya sebagai satu contoh saja yang bisa kita pertimbangkan. Diharapkan dengan sedikit contoh tersebut kita bisa mendapatkan ide untuk warna ruang tamu yang akan digunakan. Yang perlu diingat adalah bahwa keserasian warna tidak didapat dengan sendirinya. Jika kita ingin memiliki ruang tamu elegan maka semua warna yang ada dalam ruang tersebut harus diperhatikan dan dipertimbangkan masak-masak. Jangan hanya memikirkan warna temboknya saja, jangan pula hanya memikirkan warna perabotannya saja, semua warna harus serasi dan selaras agar tetap indah.

Itu saja sedikit pembahasan kali ini, semoga dengan contoh gambar warna ruang tamu orange yang elegan di atas kita bisa mendapatkan inspirasi dan ide untuk konsep desain interior ruang tamu yang kita miliki. Untuk melengkapi tips di atas jangan lupa baca juga beberapa kiat penataan ruangan lainnya di bagian akhir tulisan ini. Jangan lupa juga untuk sering-sering berkunjung ke situs ini. Itu saja, semoga bermanfaat!