Dekorasi Rumah dengan Cermin

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Cara Dekorasi Rumah dengan Cermin - Apakah sebenarnya tujuan menggunakan cermin untuk dekorasi rumah kita, bukankah banyak pilihan dekorasi lain selain cermin? Penggunaan cermin dalam dekorasi rumah idaman bukan tanpa tujuan khusus, penggunaan ini selain untuk memperindah juga akan membuat ruang sempit menjadi terlihat lebih luas.

Cermin merupakan peralatan yang tepat untuk menambah kedalaman dan cahaya di sebuah ruangan. Hal ini membuat cermin adalah ide yang bagus untuk ruang yang lebih kecil. Cermin akan membuat ruang yang lebih kecil terasa lebih besar dengan memberikan penampilan ruang yang lebih mendalam. Cahaya dari jendela dan lampu akan dapat dipantulkan oleh cermin, hal ini akan membuat ruangan anda akan lebih terang dan bercahaya. Wajar jika banyak yang melakukan Dekorasi Rumah dengan Cermin tersebut. Sebelum lebih jauh membahas masalah ini mari kita baca juga:

1) Contoh gambar desain rumah terlengkap
2) Cara menata ruang sempit
3) Cara dekorasi rumah kecil yang bagus
4) Cara menata kamar tidur kecil efisien

Inti dari penggunaan cermin dalam suatu ruangan memang untuk menimbulkan kesan luas pada ruangan yang sempit, selain itu juga tentunya untuk mempercantik suatu ruangan tertentu. Bagaimanakah cara mengaplikasikan penggunaan cermin tersebut dan apa saja yang harus dipertimbangkan? Tentu saja ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam proses ini. Sekarang mari kita lihat beberapa tip dan juga kiat yang dijelaskan selengkapnya berikut.


Persiapan Dekorasi Rumah dengan Cermin

Jika anda ingin melakukan dekorasi rumah menggunakan cermin maka anda tidak boleh terburu-buru dalam melakukannya. Ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan sebelum memulai dekorasi. Jika anda ingin menggunakan cermin dalam ruang tertentu ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu:

- Ukuran
- Ketinggian
- Bentuk dan
- Desain bingkai

Jika anda benar-benar ingin mempercantik ruangan anda dengan elemen ini maka perhatikan benar-benar hal di atas. Dari segi ukuran anda harus mempertimbangkan kesesuaian antara ukuran cermin yang akan digunakan dengan bidang dinding yang akan dipakai. Hal ini tentu bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan anda apakah lebih cenderung untuk keindahan atau untuk membuat ruangan terlihat lebih lebar.

Cermin berukuran besar adalah alat yang tepat untuk mengisi dinding besar, ini akan memberikan nuansa yang berbeda dan fungsi yang tak kala penting. Bentuk cermin dan bagaimana Anda menempatkannya juga akan memberikan dampak pada ruangan anda.

Dari segi ketinggian anda harus mempertimbangkan dengan matang tinggi cermin dan tinggi tempat cermin saat digantung. Selain itu bentuk dan desain juga harus diperhatikan, jangan sampai bentuk cermin atau desain cermin tidak mendukung seluruh konsep ruangan yang telah digunakan. Penting untuk mempertimbangkan dekorasi di ruangan anda untuk menetapkan gaya cermin yang tepat untuk sebuah ruangan. Misalnya, jika ruangan memiliki perabotan bergaya modern, memilih cermin dengan bingkai Tuscan pedesaan tidak akan terlihat menarik dibandingkan dengan menggunakan Sebuah cermin dengan bingkai modern yang ramping.

Jika anda ingin sukses menerapkan dekorasi cermin pada ruangan maka anda harus tahu benar bagaimana cara menggunakannya dengan tepat dan baik untuk ruangan anda tersebut. Seperti kita tahu, menggunakan cermin pada suatu ruangan adalah ide yang baik, namun ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum anda menentukan jenis atau bentuk cermin yang baik dan pas untuk ruangan anda.


Cara Dekorasi dengan Cermin

Melibatkan sebuah cermin dalam dekorasi interior rumah tidaklah gampang. Hal ini karena cermin yang akan digunakan juga harus sesuai dan memenuhi syarat untuk tujuan dekorasi yang kita inginkan. Jika anda mulai melakukannya silahkan lakukan beberapa hal berikut ini dalam proses penentuan dan pemilihan cermin yang akan digunakan.

1. Mengukur daerah di mana cermin ingin dipasang. 
2. Ketinggian yang tepat untuk menggantung cermin
3. Dekorasi di ruangan

Pertama tentukanlah luas bidang dinding yang akan dipasang cermin, hal ini sangat penting untuk menentukan besar cermin yang akan digunakan. Hal ini akan membantu untuk memastikan bahwa Anda tidak akan membeli cermin yang terlalu besar atau terlalu untuk ruangan anda. Kedua ukurlah ketinggian jarak dari lantai saat cermin digantung. Ketinggian yang tepat untuk menggantung cermin adalah pusat cermin harus menggantung sekitar 5 meter dari lantai.

Cara Dekorasi Rumah dengan Cermin di atas bisa anda aplikasikan pada ruangan-ruangan rumah yang dirasa perlu. Anda bisa menerapkannya untuk tujuan keindahan atau menimbulkan kesan luas pada ruangan. Beberapa contoh model penerapan, dekorasi cermin bisa diterapkan pada beberapa ruangan berikut:

1. Di kamar mandi
2. Ruang belajar
3. Ruang Makan, dsb

Untuk penggunaan cermin di dalam kamar mandi, dapat ditempatkan pada dinding di atas meja rias, sementara satu cermin kecil juga baik ditempatkan pada pintu masuk. Untuk cermin yang lebih besar mungkin akan lebih cocok pada dinding yang lebih luas.

Sebagai catatan, sebelum anda melakukan dekorasi ada baiknya anda benar-benar mempertimbangkan konsep rumah yang ada, anda bisa memadukan desain cermin dengan desain rumah secara keseluruhan. Jika rumah anda menggunakan konsep minimalis maka akan lebih elok jika cermin yang digunakan sederhana, jika rumah anda bergaya modern maka pertimbangkan untuk memilih bentuk cermin yang lebih modern.


Cara Dekorasi Rumah dengan Cermin
Aplikasi cermin pada ruang makan
Sumber gambar: noverina.wordpress.com

Sedikit pertimbangan mengenai Dekorasi Rumah dengan Cermin di atas mudah-mudahan bisa menjadi ide dan wahana belajar anda semua sebelum menetapkan penggunaan cermin di ruangan yang ada di hunian anda. Jangan lupa, masih banyak hal lain yang perlu kita cermati berkaitan dengan kebutuhan rumah idaman yang diinginkan. Karena, dekorasi model apapun tujuan utamanya tidak boleh bertentangan dengan prinsip kenyamanan ruangan yang ada. Terima kasih telah bersama kami pada artikel tentang rumah kali ini, silahkan catat alamat situs ini untuk referensi lebih lanjut.