Gambar Penataan Ruang Tamu Sedang

Ditulis oleh: Rumah Idaman Baru -
Contoh Gambar Penataan Ruang Tamu yang Sedang - Melakukan penataan interior rumah memang sedikit sulit jika tidak ada gambaran desain atau model yang ingin diterapkan. Sering kali penataan asal-asalan tanpa desain justru menjadikan sebuah ruang tamu terlihat berantakan dan sama sekali tidak sempurna. Oleh karena itu, sebuah konsep penataan ruang tamu sangat diperlukan untuk pedoman penataan interior tersebut. Kali ini rumah idaman akan berbagi sedikit mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam menata ruang tamu sedang. Mau tahu bagaimana kiat-kiat yang bisa dilakukan?

Biasa saja sih, sebenarnya tidak ada masalah yang terlalu sulit dalam menata ruangan tamu baik itu ukuran yang kecil, ruang tamu ukuran sedang maupun besar. Yang terpenting adalah keserasian dan keselarasan yang harus diperhatikan dari semua sisi. Untuk ukuran yang tidak begitu luas mungkin kita hanya sedikit bingung karena tidak bisa menempatkan perabotan sesuka hati. Tapi itu bukan tidak ada solusinya kok, hanya kita harus sedikit bersabar dan menahan diri.

Hal paling mudah jika kita ingin menata ruangan ini dengan baik adalah dengan cara mencari contoh yang bisa ditiru misalnya dengan menerapkan gambar penata ruang tamu yg sedang yang bisa kita cari dari berbagai sumber. Dengan begitu kita tidak perlu harus susah-susah memutar otak demi menciptakan sebuah ruangan yang nyaman dan indah. Kita bisa mencari di majalah, buku dan atau di internet untuk berbagai referensi yang kita butuhkan tersebut. Dalam hal ini kita bisa mencari beberapa contoh misalnya:
  1. Agar rumah dan kamar selalu wangi
  2. Belajar menata ruang tamu indah
  3. Warna ruang tamu elegan oranye
  4. Gambar penataan ruang tamu
  5. Gambar tata ruang tamu
  6. Penataan ruang tamu keluarga makan
  7. Penataan ruang tamu luas
  8. Penataan ruang tamu lesehan
  9. Penataan ruang tamu minimalis sederhana
  10. Penataan ruang tamu ukuran kecil
  11. Penataan ruang tamu rumah type 36

Pertama tentu kita bisa mencari beberapa rujukan unruk penataan ruang tamu dengan spesifikasi seperti yang kita miliki. Dari situ kita bisa belajar mengenai berbagai konsep tata ruang yang bisa diaplikasikan di rumah kita. Nantinya semua akan tergantung pada keinginan dan pilihan kita konsep apa yang akan diterapkan. Dengan mencari referensi dari banyak sumber kita dapat memilih banyak konsep, misalnya ada ruang tamu minimalis yang ditata secara sederhana dan tidak berlebihan dan lain sebagainya.

Ada juga konsep yang tidak begitu umum misalnya konsep ruang tamu lesehan dengan ukuran yang bervariasi misalnya kecil, sedang atau konsep khusus untuk rumah tipe tertentu. Semua itu tergantung pada selera, kebutuhan dan juga keadaan ruangan yang kita miliki. Yang jelas kita akan menentukan pilihan pada model penataan interior yang paling indah, elegan, menarik, nyaman serta sesuai dengan ukuran ruang tamu kita yang sedang tersebut.

Dalam menata ruangan ukuran sedang ini kita bisa menerapkan beberapa kiat agar ruangan tersebut bisa dimaksimalkan. Pertama kita bisa menggunakan perabotan yang ukurannya sedikit disesuaikan misalnya dengan memesan secara khusus dari pembuatnya. Dengan begitu maka ruangan tidak akan terlihat begitu penuh sesak dengan perabotan yang terlalu besar ukurannya.

Selain itu kita bisa menyiasati ruangan ini dengan menggunakan media kaca cermin sebagai hiasan. Kaca cermin ini digunakan untuk menimbulkan kesan yang lebih luas dari ruangan yang ada. Jangan lupa juga untuk menghindari penempatan perabotan yang kurang begitu penting pada ruang tamu sedang tersebut. Hiasan dinding juga tidak perlu berlebihan agar ruangan tidak terkesan sumpek dan sempit. Nah, untuk sekedar contoh saja berikut ada satu gambar penataan ruang tamu sedang sebagai referensi kita.

Penata Ruang Tamu Sedang
Foto: Ruang Tamu/desainic

Contoh di atas bisa kita lihat bahwa kondisi ukuran ruangan yang tidak begitu luas berhasil diatasi dengan adanya jendela yang dapat membuka pandangan dengan luas. Kombinasi warna dalam ruangan terlihat begitu cantik, perabotan yang ada pun mampu memberikan kesan elegan dan mewah. Bagaimana, indah bukan satu contoh konsep penataan ruangan di atas? Sekarang jika kita ingin melakukan dekorasi pada ruang tamu maka kita bisa mencari berbagai referensi gambar dan contoh yang sesuai dengan keinginan kita. Itu saja tips penataan ruang tamu kali ini, semoga bermanfaat!